Jumat, 08 November 2013

TUGAS TATA TULIS ILMIAH 1 : TIDAK BERMORALNYA PENGEDAR NARKOBA DI IBUKOTA

Senin, 4 November 2013

Pada hari itu ada seorang wanita yang menjual dirinya sendiri hanya untuk membeli sebuah narkoba sebut saja dia Dewi, dia rela menjual dirinya hanya untuk membeli narkoba. Betapa tidak bermoralnya hal tersebut, padahal dia tau apa resiko saat dia menjual dirinya dan resiko mengkonsumsi narkoba.
         
          Apakah ini karena kurangnya bimbingan dari orang tua ? Atau mungkin akibat pergaulan ? Bahkan sebagian orang mengkonsumsi barang tersebut, padahal setiap orang tahu bahwa mengkonsumsi barang haram tersebut akan merugikan dirinya sendiri. Dari mana asalnya narkoba tersebut ? Mengapa orang menjual narkoba ? banyak alasan, hanya mencoba ataupun hanya untuk menghibur diri sendiri dengan barang tersebut. Tapi apakah untuk menghibur atau mencari kepuasan diri sendiri harus dengan barang tersebut ? Kita tahu alasan orang yang menjual narkoba itu karena mereka ingin mendapatkan uang yang menggiurkan, tetapi apakah  tidak ada cara lain untuk mendapatkan uang ? Bukankah indonesia memiliki lapangan pekerjaan yg lebih layak daripada harus menjual narkoba ? Bagaimana para oknum polisi menyikapi hal ini ? Mengapa barang haram ini semakin banyak dan kemana polisi dalam menangani kasus ini ? Bukankah para pengedar telah mengetahui akan bahaya untuk dirinya sendiri seperti harus berurusan dengan polisi dan akan mendapat pandangan negatif dari lingkungan sekitarnya, kita tidak tahu apa yang ada di pikiran mereka.

Penulis menghimbau, pertama untuk kesadaran setiap orang akan bahayanya narkoba dan jangan sampai mencoba mengkonsumsi narkoba. Kita harus selalu menjaga diri kita sendiri seperti dalam pergaulan, yang kedua untuk para polisi harus ditingkatkan lagi keamanan agar para pengedar semakin sedikit bahkan kalau bisa jangan sampai ada yang menjualnya. Jadi harapan penulis jagalah kepribadianmu jangan sampai merusak dirimu sendiri hanya untuk kepuasan pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar